Yuk Kenali Bentuk, Rasa, dan Ukuran Buah Alpukat Kelud

17 March 2023 - Kategori Blog

Pada artikel sebelumnya kita sudah jelaskan apa itu alpukat kelud dan cara budidaya dari tanaman tersebut. Untuk yang belum membaca artikel sebelumnya bisa klik (1) apa itu alpukat kelud? (2) cara budidaya alpukat kelud

Bentuk Buah Alpukat Kelud

Buah dari alpukat kelud berbeda dengan alpukat pada umumnya, dimana kita biasa menemukan alpukat berbentuk bulat. Namun tidak dengan alpukat kelud, bentuk buahnya lebih memanjang dan membesar pada bagian pangkal bawahnya.

Rasa Buah Alpukat Kelud

Soal rasa tidak jauh berbeda dengan tanaman buah alpukat lainnya. Dimana dominasi alpukat memiliki rasa mentega, namun yang membedakan rasa alpukat kelud adalah lumer dan menempel pada langit-langit mulut. Daging buah juga waktu masak akan berwarna kuning cerah dan sangat mudah dikupas. Tidak lembek juga menjadi keunggulan dari daging buah alpukat kelud.

Yuk Kenali Bentuk, Rasa, dan Ukuran Buah Alpukat Kelud

Ukuran Buah Alpukat Kelud

Bentuk buah yang lonjong dan memanjang menjadikan ukuran buah alpukat kelud bisa mencapai 1-2 kg per buah. Kemudahan dalam mengupas antara daging dan kulit buah menjadikan keunggulan dari alpukat kelud. Sehingga antara buah dan biji, dominasi daging bisa dikatakan 85% lebih banyak. Buah alpukat kelud memiliki biji yang kecil, dari jenis lainnya.

Bagaimana, sudah ada gambaran tentang buah alpukat kelud? Ayo tanam sekarang dan dapatkan bibit unggul hanya di Agro Bibit Indonesia. Mari hijaukan Indonesia.