Yuk Kenalan dengan Tanaman Daun Stevia

23 April 2024 - Kategori Blog

Menjadi sehat sampai usia tua, tentu menjadi impian semua orang baik laki-laki maupun perempuan. Namun sekarang ini banyak ragam penyakit yang diderita oleh manusia menjelang usia tua. Mulai dari penyakit rematik, asam urat, dan diabetes. Sebagai contoh diabetes yang dimana banyak diakibatkan oleh konsumsi gula berlebih.

jual Daun Stevia asli murah

Beberapa Tanaman Penghasil Gula

Salah satu cara untuk mencegah penyakit diabetes adalah dengan mengurangi konsumsi gula. Dimana gula pada umumnya diproduksi dari tanaman tebu, bisa juga diganti dengan alternatif dari gula jagung dan sebagainya. Namun kita tidak akan membahas tanaman jagung, namun salah satu alternatif untuk rasa manis dari tanaman stevia.

Tanaman Stevia Pemanis Alami

Tanaman stevia adalah salah satu jenis tanaman dengan menghasilkan rasa manis alami, sehingga aman untuk penderita diabetes. Banyak penelitian yang menunjukkan bahwa olahan daun Stevia sebagai pengganti gula alami non kalori tidak hanya aman bagi penderita diabetes, tekanan darah tinggi, dan obesitas tetapi juga dapat digunakan untuk pengobatan penyakit tersebut atau pencegahan komplikasinya (Carrera- Lanestosa dkk., 2017 [ 19 ] ).

Saat ini mulai banyak dicari untuk ditanam sendiri di pot atau pekarangan rumah. Selain itu pengolahan daun stevia untuk pemanis juga tidak terlalu sulit, cukup keringan daun dan jadikan serbuk dan bisa diseduh dengan air. Hasil air seduhan tadi bisa dijadikan campuran untuk minuman kopi dan teh, sehingga lebih sehat.

Bagaimana, tertarik untuk menanam tanaman daun stevia? Dapatkan bibitnya sekarang dengan kontak kami untuk pemesanan. Siap kirim seluruh Indonesia, Salam Hijau Indonesia.