Solobium Parahyba Disemai di Samarinda, Kalimantan Timur

17 April 2024 - Kategori Blog

Tanaman solobium menjadi pohon yang banyak dicari beberapa tahun terakhir ini, karena sangat menarik untuk dijadikan pohon hias buat taman kafe atau rumah pribadi. Namun tidak banyak yang tahu bahwa untuk menjadi sebuah pohon besar dengan tinggi 3-4 meter memerlukan waktu yang panjang. Hal ini terjadi karena tanaman solobium jenis parahyba memiliki kesulitan tersendiri dalam persemaian.

Solobium Parahyba Disemai di Samarinda, Kalimantan Timur

Sekedar informasi bahwa tanaman solobium dibudidayakan dengan cara semai biji, dan itu memerlukan waktu yang lama. Tidak hanya disitu saja, tantangan dari semai biji solobium parahyba adalah kesulitan semainya. Kendala tersebut bisa terjadi karena biji dari solobium parahyba memiliki kulit yang tebal dan menjadikan kegagalan semai lebih besar.

Kesempatan tersebut mulai dikembangkan di Samarinda, Kalimantan Timur. Sobat Agro mulai melakukan persemaian biji solobium parahyba. Biji solobium parahyba kami kirimkan sebanyak 1/2 Kg untuk disemai disana. Berikut proses packing dan siap kirim sampai tujuan. Untuk yang masih belum memahami perbedaan biji solobium parahyba dan parica bisa cek pada link [Disini]. Salam Hijau Indonesia.