Ribuan Bibit Sukun Siap Tanam Menuju Kab. Malang

13 June 2024 - Kategori Blog

Tanaman sukun menjadi tanaman paling banyak dicari akhir-akhir ini, hal ini karena banyak proyek ketahanan pangan yang menjadikan tanaman sukun sebagai solusinya. Seperti yang sudah kita ketahui bersama tanaman sukun memiliki buah yang bisa dimakan dan diolah menjadi ragam makanan. Tidak hanya itu, tanaman sukun juga memiliki sedikit hama dan mampu hidup sampai puluhan tahun.

Ribuan Bibit Sukun Siap Tanam Menuju Kab. Malang Jawa Timur

Alternatif Makanan Nasional

Kelebihan tersebut tentu menjadi keunggulan tanaman sukun, sehingga menjadi opsi terbaik dalam memberikan ketahanan pangan nasional. Saat ini banyak menanam tanaman sukun dilakukan di daerah Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi. Diharapkan dimasa mendatang tanaman tersebut mampu menjadi solusi dan alternatif pangan nasional. 

Ukuran Bibit Tanaman Sukun

Saat ini tanaman sukun baru ada dari budidaya stek akar, sehingga proses pembibitan tanaman sukun memerlukan waktu yang cukup panjang. Ideal tanaman sukun bisa tumbuh dari akar dengan waktu 3 bulan. Spek tanaman dengan usia tersebut adalah 10 cm, dan akan tumbuh sampai dengan 50 cm. Seperti yang sedang kita kirimkan menuju Malang, Jawa Timur. 

Ribuan Bibit Sukun ke-Malang

Sebanyak 1.000 tanaman sukun dengan ukuran beragam mulai dari 30-50 cm dan sudah siap tanam. Pengiriman dilakukan via pickup karena akan dipindahkan ke truk fuso yang lebih besar. Berikut dokumentasi nya, untuk sobat agro yang juga membutuhkan tanaman sukun untuk kebutuhan proyek bisa kontak kami. Salam Hijau Indonesia.