Ready Stok Ribuan Bibit Mengkudu dan Harga Terbaru

29 November 2023 - Kategori Blog

Tanaman mengkudu atau pace, mungkin masih jarang dikenal oleh masyarakat Indonesia. Namun tanaman ini sudah sangat familiar untuk masyarakat di Desa. Karena beberapa orang desa memanfaatkan buah tanaman ini untuk kesehatan. 

Ready Stok Ribuan Bibit Mengkudu dan Harga Terbaru

Manfaat Buah Mengkudu

Secara umum buah dari tanaman mengkudu dapat dimanfaatkan untuk kesehatan, seperti yang sudah kita bahas pada artikel "10 Manfaat Buah Tanaman Mengkudu".

Ukuran Bibit Mengkudu

Pada tanaman mengkudu, khususnya kebutuhan perkebunan biasa mencari bibit dengan ukuran 40 cm UP. Rata-rata tanaman mengkudu dibudidayakan dari biji. Kelebihan dari tanaman asal biji adalah punya usia yang panjang. Tanaman mengkudu akan mulai belajar berbuah pada usia 2-3 tahun. 

Harga Bibit Mengkudu

Pada kebutuhan perkebunan rakyat, harga bibit mengkudu relatif menyesuaikan dengan jumlah kebutuhan. Semakin banyak bibit yang dibutuhkan, maka harga bibit mengkudu juga akan semakin murah. Sebagai contoh, jika sebuah perkebunan membutuhkan tanaman mengkudu sebanyak 100.000 bibit. Maka harga terbaik bisa mendapatkan 3-4 ribu per bibit dari Agro Bibit Indonesia. 

Bagaimana, tertarik untuk membudidayakan tanaman mengkudu juga? Tanaman ini banyak dijadikan komoditi export juga. Yuk tanam sekarang dan panen kemudian, salam hijau Indonesia.