Perbedaan Pepaya Jantan dan Betina di Bunganya

11 May 2024 - Kategori Blog

Buah pepaya menjadi salah satu jenis buah yang sering kita temui di pasar dan toko buah-buahan. Selain mudah untuk dibudidayakan tanaman buah pepaya banyak manfaat juga untuk kesehatan, mulai dari melancarkan pencernaan dan vitamin A. Salah satu jenis pepaya yang sangat terkenal untuk dibudidayakan adalah jenis pepaya california. 

Keunggulan Pepaya California

Hal ini karena jenis pepaya california memiliki buah yang lebat dan ukuran pohon yang relatif pendek. Pohon yang tidak tinggi menjadikan jenis pepaya ini sangat ideal untuk dibudidayakan. Selain itu buah dari pepaya california punya rasa yang manis dan daging buah yang tebal. 

Perbedaan Bunga Pepaya Jantan dan Betina

Tapi ada yang menarik dalam budidaya tanaman pepaya, dimana hanya jenis pepaya betina saja yang menghasilkan buah. Sedangkan dalam sebuah biji pepaya bisa menjadi betina atau jantan. Hal ini yang akan kita bahas, khususnya tentang perbedaan pepaya jantan dan betina dari bunganya.

Perbedaan Pepaya Jantan dan Pepaya Betina dari Bunganya

Ciri Bunga Pepaya Betina

  • Pohon Pangkal Gemuk
  • Bunga Besar
  • Menempel dibatang

Ciri Bunga Pepaya Jantan

  • Lebih Panjang
  • Bunga Menjuntai
  • Pohon Kurus 

Pada gambar diatas sudah kita fotokan detailnya, jadi teman-teman bisa melihat secara langsung perbedaan dari bunga pohon pepaya jantan dan betina. Bagaimana bermanfaat artikelnya? Silakan bagikan ada teman dan kawan Anda agar saling memahami mana pepaya jantan dan betina. Sampai jumpa pada artikel selanjutnya. Salam Hijau Indonesia.