Perbedaan Biji Sonokeling vs Benih Sonokembang

01 February 2024 - Kategori Blog

Banyak yang kesulitan dalam membedakan antara biji sonokeling dan sonokembang, hal ini karena nama depan dari dua jenis pohon tersebut sama-sama “Sono”. Hal ini tentu menjadikan kesulitan khususnya bagi yang baru mengenal biji-bijian dari pohon kayu tersebut. Pada artikel ini kita akan bahas beberapa karakter terlebih dahulu dari masing-masing pohon tersebut.

Fungsi Kayu Pohon Sonokeling vs Sonokembang

Walau memiliki nama yang depannya sama, namun kedua pohon tersebut memiliki fungsi yang berbeda. Dimana pada pohon sonokeling lebih dikenal kualitas kayunya yang kuat dan untuk keperluan beragam peralatan dapur dan rumah tangga. Sedangkan pohon sonokembang alias angsana lebih banyak dijadikan pohon peneduh jalan raya. 

Perbedaan Biji Pohon Sonokeling vs Sonokembang

Secara fisik biji dari pohon kedua tersebut sudah berbeda, dimana pada biji sonokeling lebih mirip polong. Sedangkan pada biji sonokembang lebih berbentuk seperti piring dan pipih. Berikut Gambaran perbedaan biji sonokeling vs sonokembang.

Perbedaan Biji Sonokeling vs Benih Sonokembang

Bagaimana sudah cukup jelas bukan, informasi terkait Perbedaan Biji Sonokeling vs Benih Sonokembang? Semoga membantu untuk Sobat Agro yang mulai menyemai pohon tersebut. Salam Hijau Indonesia.