Perbedaan Anggur Brazil Preco vs Sabara

05 June 2022 - Kategori Blog

Bicara soal tanaman anggur memang ada banyak sekali variannya mulai dari jenis merambat hingga jenis pohon. Namun yang akan kita bahas pada artikel ini lebih pada tanaman anggur pohon preco vs sabara, dimana buah yang dihasilkan menempel pada pohon tersebut. Selain itu anggur pohon di Indonesia juga memiliki beberapa penyebutan: anggur brazil, anggur pohon, & jaboticaba.

Perbedaan Anggur Brazil Preco vs Sabara

Ketiga tanaman tersebut adalah satu, yaitu kita sebut anggur pohon. Untuk sekarang ini tanaman anggur pohon di Indonesia ada dua jenis yaitu Preco dan Sabara. Keduanya sama-sama menghasilkan buah anggur dengan menempel pada pohonnya. Namun untuk rasa lebih enak preco, jika dibandingkan dengan jenis sabara.

Cara Budidaya Jaboticaba

Sedangkan untuk budidayanya sama-sama dengan cara stek atau tancap. Untuk bibit rata-rata dijual dengan ukuran 30-50 cm’an dengan harga mulai dari 35.000 untuk sabara, dan 75.000-150.000 untuk jenis preco. Lalu apa yang membedakan bibit sabara dan preco saat kecil? Pertanyaan tersebut pasti menjadi hal yang utama pembaca ingin tanyakan.

Saat ini untuk mengetahui kedua jenis tanaman tersebut bisa dilihat dari penampakan daunnya. Dimana daun tanaman sabara lebih kecil jika dibandingkan dengan jenis sabara. Sehingga Anda tidak perlu kawatir jika barang atau tanaman yang dipesan adalah jenis preco. Memang jika hanya memiliki satu jenis saja akan kesulitan dalam menentukan perbedaan tersebut.

Sebaiknya teman-teman yang hobi dengan tanaman anggur pohon ini memiliki dua jenis tanaman tersebut agar bisa membedakan daun satu dengan lainnya. Bagaimana, tertarik untuk menanam tanaman anggur pohon ini? Kontak kami untuk mendapatkan bibit terbaik dan siap dikirim seluruh Indonesia.