Kirim Jeruk Nagami Berbuah Tanam di Buleleng Bali

18 June 2024 - Kategori Blog

Halo Sobat Agro, siapa yang tidak kenal dengan tanaman jeruk satu ini? Ciri buah yang bisa dimakan dengan kulitnya. Benar, jeruk nagami. Jeruk dengan buah kecil yang bisa dikonsumsi dengan kulitnya. Tidak hanya itu kandungan vitamin C dalam buah jeruk tersebut juga tinggi. 

Kirim Jeruk Nagami Berbuah Tanam di Buleleng Bali

Jeruk Nagami di Buleleng, Bali

Tanaman jeruk nagami juga sangat ideal untuk di pot dengan lahan yang terbatas. Seperti yang sedang kita kirimkan berikut, dua jeruk nagami sedang kondisi berbuah menuju Buleleng, Bali. Jangan lupa untuk melakukan karantina dulu ya sebelum menanam pohon jeruknya secara penuh.

Cara Karantina Jeruk Nagami

Tanaman yang kita dapatkan dari online, sebaiknya dilakukan proses karantina dahulu. Apa itu karantina? Jadi secara sederhana karantina adalah proses pengenalan tanaman pada tempat baru, baik pada suhu, dan kondisi tempat baru. Hal ini penting agar tanaman tidak kaget atau stres yang menyebabkan tanaman menjadi kering dan mati. 

  1. Tanaman wajib dilakukan polybag ulang, bukan dengan tanam langsung pada lahan atau tanah ya.
  2. Tempatkan pada tempat yang sejuk dan tidak kena sinar matahari langsung.
  3. Siram secara berkala tidak perlu terlalu sering, agar akar tanaman tidak busuk. 
  4. Sabar, dan tunggu sampai tanaman kembali bugar atau sampai muncul tunas baru. 
  5. Selanjutnya kenalkan tanaman pada sinar matahari secara bertahap.

Bagaimana tertarik juga untuk menanam tanaman jeruk nagami di Bali? Dapatkan bibit berkualitas dari kami, dengan pengiriman via JNT atau Ekspedisi kesayangan Anda. Salam Hijau Indonesia.