Kapan Bunga Tabebuya Berbunga dan Berapa Kali?

18 November 2023 - Kategori Blog

Tanaman Pohon Tabebuya memang sedang banyak menjadi pembicaraan oleh masyarakat di Indonesia. Hal ini karena Pohon Tabebuya sedang banyak berbunga dan bisa kita nikmati di jalan raya dan bagian sudut-sudut kota lainnya. Pesona bunganya memang menarik untuk dinikmati di waktu senja sore atau pagi hari. Lalu pertanyaan yang sering ditanyakan adalah kapan Pohon Tabebuya berbunga dan berapa kali dalam setahun? Mari kita akan kupas pada artikel ini.

Kapan Bunga Tabebuya Berbunga dan Berapa Kali?

Kapan dan Bulan Apa Pohon Tabebuya Berbunga?

Secara garis besar Pohon Tabebuya akan berbunga saat memasuki musim kemarau. Dimana cahaya matahari sedang maksimal dan Pohon Tabebuya akan mengeluarkan bunga. Dari data yang Sobat Agro rangkumkan, Pohon Tabebuya akan berbunga pada bulan Juli, Oktober, September, dan November. Jika di Indonesia bulan-bulan tersebut menjadi bulan-bulan musim kemarau.

Kapan Bunga Tabebuya Berbunga dan Berapa Kali?

Berapa Kali Pohon Tabebuya Berbunga dalam 1 Tahun?

Jika dari data diatas maka dapat kita simpulkan bahwa tanaman Pohon Tabebuya hanya ideal berbunga satu kali dalam satu tahun. Namun tidak menutup kemungkinan bisa lebih dari satu kali, tergantung kondisi dan iklimnya. 

Bagaimana sudah cukup jelas ya? Penjelasan tentang bulan apa Pohon Tabebuya berbunga dan berapa kali dalam satu tahun. Semoga bermanfaat, salam hijau Indonesia.