Harga Buah Alpukat Kelud yang Masih Jarang

02 April 2023 - Kategori Blog

Tanaman buah satu ini memang relatif memiliki harga yang stabil di pasaran, hal ini dikarenakan tanaman buah alpukat tidak mengenal musim. Berbeda dengan tanaman buah rambutan atau buah mangga, yang mana harga akan mengalami penurunan di waktu musim panen raya. 

Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa jenis alpukat ada banyak sekali jenisnya, mulai dari alpukat miki, alpukat mentega, alpukat markus, dan alpukat jenis lainnya. Tentunya masing-masing jenis memiliki kekurangan dan keunggulan pada buahnya. Misalnya pada jenis alpukat markus yang terkenal buah super besar dan bulat.

Harga buah alpukat juga bervariasi tergantung ukuran, berat, dan juga jenis buahnya. Berikut beberapa contoh tabel harga buah alpukat di Indonesia.

Harga Buah Alpukat Kelud yang Masih Jarang

Jenis AlpukatHarga per kg (IDR)
Alpukat Hijau10.000 – 20.000
Alpukat Merah15.000 – 30.000
Alpukat Mentega20.000 – 40.000
Alpukat Bali20.000 – 35.000
Alpukat Jumbo30.000 – 50.000

Lalu bagaimana dengan harga buah alpukat kelud? Untuk saat ini harga dari buah alpukat kelud dijual 80.000 – 100.000 / buahnya. Dimana buahnya bisa mencapai berat 1-2 kg. Mantap sekali bukan! Hal ini dikarenakan tanaman buah alpukat masih jarang dibudidayakan secara masif atau skala besar. 

Selain nilai ekonomis yang baik, tanaman buah alpukat juga kaya akan manfaat kesehatan yang tinggi. Faktor kenaikan harga alpukat juga pada rantai pasokan, cuaca yang tidak stabil, dan kondisi lainnya. Pada kondisi alpukat kelud adalah supply yang masih sedikit atau jarang, sehingga menjadikan buah tersebut memiliki harga yang cukup mahal.

Bagaimana? Tertarik untuk menanam tanaman alpukat kelud? Silakan Anda bisa mendapatkan bibit alpukat kelud disini secara aman dan terjamin keasliannya. Order sekarang dan panen kemudian, salam hijau Indonesia.