Harga Biji Solobium Parahyba Terbaru Siap Semai

13 July 2023 - Kategori Blog

Apa itu Solobium?

Tanaman solobium adalah sebuah tanaman yang berasal dari Amerika, yang sudah dikembangkan dan dibudidayakan di Indonesia. Salah satunya adalah untuk penghias di rumah, kafe, kantor, atau kawasan apartemen lainnya. Keunikan dari pohon solobium adalah warna kulit batangnya yang akan selalu berwarna hijau segar. Sedangkan daun bagian atasnya bisa dimanfaatkan sebagai peneduh.

Apa itu Pohon Solobium / Pakis Brazil?

Nilai Jual Pohon

Permintaan yang semakin banyak beberapa bulan terakhir menjadikan tanaman pohon solobium sangat diminati. Sehingga tidak jarang sebuah pohon solobium bisa mencapai harga jutaan rupiah. Saat ini ada dua jenis solobium parica dan solobium parahyba. Jenis solobium parahyba adalah jenis yang paling memiliki nilai yang berkualitas. 

Nilai Jual Biji

Pada data diatas, akhirnya banyak para petani yang mulai membudidayakan tanaman solobium. Salah satunya dengan melakukan penyemaian solobium dari biji. Sesuai dengan hukum ekonomi, harga pohon juga mahal, maka untuk harga biji solobium 1 kg juga akan memiliki nilai yang baik. Pada kalangan petani, biji solobium jenis parahyba dijual mulai dari 3.300.000,- per Kg

Cara Semai

Cara semai biji solobium tidak jauh berbeda dengan biji sengon yang sudah umum di kalangan petani. Dimana dengan memulai memilih biji yang berkualitas, mendidihkan air, dan sampai proses semai. Bisa cek pada artikel berikut [Disini].

Harga Biji Solobium Parahyba Terbaru Siap Semai

Dimana Order?

Untuk Sobat Agro yang ingin menanam atau melakukan semai tanaman pohon solobium, silakan bisa kontak kami untuk pembelian minimal ½ Kg boleh. Segera order sekarang ya, selagi peluang terbuka. Salam Hijau Indonesia.