Grosir Biji dan Bibit Balsa Harga Murah

04 June 2023 - Kategori Blog

jual benih kayu balsa siap semai

Tanaman pohon balsa yang sudah dikenal oleh banyak masyarakat Indonesia beberapa tahun lalu, kini juga masih banyak dibudidayakan di Indonesia. Salah satu hal yang paling bernilai dari pohon ini adalah kayunya. Kebutuhan akan sebuah kayu yang berkualitas dan memiliki warna yang baik, bisa didapatkan dari pohon balsa. Selain itu usia pohon yang cepat panen menjadikan pohon balsa banyak digemari pengebun.

Saat ini usia panen pohon balsa antar 4-5 tahun, dengan ukuran pohon bisa mencapai 5-6 meter UP. Pada stok bibit banyak petani di Jawa Timur juga menyediakan berbagai ukuran kebutuhan bibit balsa. Beberapa daerah di Jawa Timur seperti Nganjuk dan Kediri, menjadi salah satu penyedia bibit balsa yang berkualitas. Tidak hanya pada bibit saja, petani di Nganjuk juga menyediakan biji balsa untuk disemai kembali.

Biasanya keutuhan akan biji balsa lebih untuk penyemaian oleh petani di beberapa daerah, dengan tujuan untuk dijadikan bibit dan kembali dijual dalam bentuk ukuran 40-50 cm. Stok biji balsa juga tidak bisa kita anggap selalu ready setiap bulannya, karena ini tanaman yang waktu berbiji juga ada musiman. Penyemaian biji balsa biasanya dimulai dengan membeli biji dengan order minimal 1kg dan jumlah lebih banyak harga lebih murah.

jual bibit kayu balsa di jawa barat

Saat ini harga biji balsa mengalami kenaikan yang cukup baik, karena kebutuhan akan bibit dan kayu pohon balsa juga meningkat. Beberapa industri di Bojonegoro juga sudah mulai menerima potongan kayu balsa untuk di olah kembali. Sehingga sangat menarik untuk budidaya pohon balsa kedepannya. Hal ini menjadi alternatif untuk yang beralih dari tanaman sengon ke tanaman balsa.

Itu dia ulasan dan penjelasan beberapa produk balsa, yang banyak di supply oleh petani di Jawa Timur. Dapatkan harga grosir biji dan bibit balsa hanya di Agro Bibit Indonesia. Silakan kontak untuk pemesanan biji balsa, minimal order 1kg ya. Kami tunggu, salam sejahtera petani Indonesia.