Daftar Mangga Berbuah Besar dan Rasa Manis

02 December 2023 - Kategori Blog

Mencari tanaman mangga yang berbuah besar dan rasa manis? Daftar mangga berikut mungkin bisa menjadi alternatif atau referensi Anda dalam menentukan mangga yang akan ditanam. Saat ini banyak varian mangga yang dikembangkan di Indonesia. Apa saja mangga tersebut, mari kita kupas satu persatu.

Daftar Jenis Mangga Berbuah Besar dan Rasa Manis

1. Mangga Miyazaki

Menjadi salah satu jenis mangga yang banyak dicari karena memiliki rasa manis dan aroma yang wangi. Selain itu daging buah yang tebal dan lembut.

2. Mangga Red Ivory

Keunggulan dari mangga jenis red ivory adalah ukuran buah yang panjang dan warna kulit buah yang menarik. Dimana kulit buah berwarna merah, sedangkan rasa manis dan daging tebal.

3. Mangga Situbondo 69

Mungkin sudah banyak yang menggenal jenis mangga ini, karena menjadi produk primadona dari Situbondo. Daging buah tebal dan rasa yang manis.

4. Mangga Mudenkao

Jenis ini memang jarang didengar, tapi sangat genjah bahkan didalam pot. Soal rasa sangat mirip dengan puding dan lembut. Wajib untuk Anda yang memiliki lahan terbatas. 

5. Mangga Arum Manis

Ini varian yang sudah sangat banyak dikenal, karena rasanya yang manis dan daging buah yang tebal. Selain itu tidak terlalu berserat. Mangga jenis ini sangat mudah ditemukan dipasar dan pedagang buah. 

6. Mangga Yuwen S6

Buah bisa mencapai berat 1 kg lebih ini memang sangat menarik, karena daging buahnya tebal rasa juga manis. Saat belum masak atau buahnya tidak kena sinar matahari warna agak keunguan, namun saat masak akan memerah. 

Bagaimana, sudah ada gambaran mau menanam tanaman mangga jenis apa? Semoga artikel ini bermanfaat untuk Sobat Agro yang akan menanam tanaman buah mangga. Salam Hijau Indonesia.