Daftar Jenis Alpukat yang Bisa Terbukti Berbuah di Pot

13 May 2024 - Kategori Blog

Siapa yang tidak suka dengan tanaman buah yang berada di pot? Semua orang pasti suka dengan tanaman yang berbuah di pot, hal ini karena menarik untuk dilihat dan tidak membutuhkan lahan yang luas. Penanaman tanaman berbuah di pot banyak disuka, khususnya untuk masyarakat perkotaan atau kawasan perumahan yang memiliki lahan terbatas. 

Daftar Jenis Alpukat yang Bisa Terbukti Berbuah di Pot

Metode Tabulampot Sejak Lama Ada

Penanaman tanaman dalam pot memang menjadi sebuah metode yang sudah lama ada. Namun tidak semua tanaman bisa menggunakan metode pot tersebut, karena ada beberapa jenis tanaman yang memang wajib dan ideal ke tanah. Misalnya tanaman durian, dimana tanaman ini lebih ideal untuk penanaman di tanah. Meskipun pada perkembangan sekarang ini, tanaman durian bisa dan ada yang berhasil membuahkan di pot. Namun perlu dicatat bahwa buah yang dihasilkan juga tidak akan sebanyak dengan yang di tanah.

Faktor Penentu Alpukat Berbuah di Pot

Penanaman buah dalam pot tersebut pastinya ada faktor-faktor penentu, mulai dari usia tanaman, media tanam, ukuran pot, dan perawatan tanaman. Pada artikel ini kita akan bahas lebih detail terkait tanaman buah alpukat dalam pot. Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa tanaman durian ada banyak sekali jenisnya. Namun kita akan fokuskan pada 5 jenis alpukat yang sudah terbukti berhasil di potkan. 

Jenis Alpukat Terbukti Berbuah di Pot

Tanaman alpukat ideal berbuah pada usia 3-4 tahun, hal ini berlaku untuk jenis alpukat yang dikembangkan dengan metode sambung. Berikut 5 jenis alpukat yang bisa dicoba untuk dikembangkan pada lahan terbatas dalam pot.

  1. Alpukat Kelud
  2. Alpukat Yellow
  3. Alpukat Alligator
  4. Alpukat Miki
  5. Alpukat Red Vietnam

Bagaimana sudah mendapatkan info untuk menentukan jenis alpukat yang ingin ditanam di pot? Pastikan untuk memberikan perawatan yang optimal karena tanaman dalam pot tidak bisa mencari makanan sendiri. Jadi perlu diberikan pupuk secara berkala agar tumbuh dengan baik. Salam Hijau Indonesia.