Cara Polybag Tanaman Jeruk Red Pamelo Beli di Shopee

31 March 2022 - Kategori Blog

Baru beli tanaman via online seperti di shopee, tokopedia, bukalapak, lazada dan lainnya? Tentu, tanaman diterima dalam keadaan layu atau medianya sedikit? Tenang, semua tanaman yang dibeli via online memang demikian cara kirimnya. Dimana tanaman akan dikurangi media, dikurangi daun, dan lainnya untuk mengurangi stres pada tanaman.

Cara Polybag Tanaman Jeruk Red Pamelo Beli di Shopee

Lalu apa yang harus dilakukan? Salah satu caranya adalah sebagai berikut, dimana tanaman yang akan kita jadikan contoh adalah jeruk red pamelo yang berasal dari Agro Bibit ID. Tanaman jeruk red pamelo adalah tanaman jeruk, yang sekeluarga dengan jeruk bali dan jeruk pamelo. Dimana ada ciri uniknya yaitu kulit dan daging buah berwarna merah.

jual bibit red pamelo ASLI

Baik, langsung saja ini dia proses Cara Polybag Tanaman Jeruk Red Pamelo Beli di Shopee jeruk red pamelo yang telah kita beli via online.

  1. Buka kardusnya dan keluarkan tanaman dalam keadaan media masih utuh atau tidak pecah.
  2. Jika sudah dikeluarkan tanaman bisa di semprot air dengan mode spray atau medianya direndam selama 5 menit.
  3. Kemudian siapkan media tanam, sebaiknya menggunakan tanah biasa. BUKAN BELI (jika ada). Namun jika Anda berada di kota besar dan kesulitan mencari tanah biasa, maka baiknya media dihamparkan dulu dalam waktu 5 jam sebelum dipakai agar tidak panas yang dapat merusak akar tanaman.
  4. Masukan tanaman pada polybag yang sudah disiapkan dan pastikan akar tertimbun secara sempurna.
  5. Jika sudah siram dengan air biasa sampai basah sempurna, kemudian tempatkan pada tempat teduh dan tidak kena hujan dan sinar matahari langsung.
  6. Penyiraman selanjutnya bisa dilakukan 2 hari 1x atau menyesuaikan dengan kondisi lingkungan.
  7. JANGAN GUNAKAN PUPUK KIMIA, selama proses karantina karena akar belum siap/kuat.
  8. Jika ada bekas cucian beras bisa diaplikasikan dalam penyiraman.

Baik, itu dulu tipsnya untuk karantina tanaman jeruk red pamelo dari Agro Bibit ID. Semoga bermanfaat dan salam sukses untuk semua.