Cara Pengiriman Tanaman Anggrek Botolan Aman

27 December 2022 - Kategori Blog

Siapa yang tidak suka dengan tanaman bunga anggrek? Tanaman satu ini adalah tanaman yang banyak digemari oleh pecinta tanaman bunga di Indonesia. Namun lokasi antara pembudidaya dan pecinta tanaman bunga anggrek terkadang berbeda-beda. Ada yang berada diluar kota, pulau, dan sebagainya.

Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa tanaman anggrek adalah tanaman yang rentan rusak, jika dilakukan pengiriman dalam jarak jauh. Hal ini karena tanaman anggrek dewasa memiliki batang dan bunga yang cukup besar. Kerusakan yang sering dirasakan oleh tanaman anggrek waktu dikirim adalah patah, kering, rusak, dan bahkan mati.

Cara Pengiriman Tanaman Anggrek Botolan Aman

Berikut beberapa cara agar aman tanaman anggrek botol Anda sampai dirumah dengan baik.

  1. Pertama siapkan Anggrek botolan yang sudah siap aklamasi atau siap untuk disemai.
  2. Kemudian lapisan botol luar dengan benda yang empuk bisa pakai Bubble atau karton atau kardus bekas atau koran bekas dan sebagainya.
  3. Tujuan pemberian tersebut untuk menghindari benturan antara botol satu dengan botol lainnya sehingga lebih aman sampai tujuan.
  4. Selanjutnya bungkus dengan baik dan rapi, sehingga tidak terjadi gesekan antar botol.
  5. Tutup kembali dan siap diserahkan kepada pihak ekspedisi.

Tentu Anda tidak mau hal itu terjadi dalam paket tanaman anggrek yang sudah dipesan. Tips atau cara yang aman adalah dengan membeli tanaman anggrek dalam botol. Bibit anggrek dalam kemasan botol atau yang berasal dari budidaya kultur jaringan. Anggrek jenis ini memiliki daya tahan yang kuat dan memudahkan proses pengiriman. Selain itu perjalanan lama 5-7 hari tidak jadi masalah jika dikemas dengan baik.