Cara Mengatasi Daun Kering Mangga Miyazaki saat Perjalanan

06 January 2023 - Kategori Blog

Pengiriman tanaman bibit mangga miyazaki yang memerlukan waktu 3-4 hari dalam kemasan kardus, terkadang menjadikan beberapa daun mangga tersebut menjadi kering. Tapi tenang saja itu normal karena memerlukan waktu perjalanan dan di dalam kardus dengan suhu yang agak panas. Tenang, pada artikel ini kita akan bahas secara sederhana untuk mengatasi masalah daun kering tersebut.

Cara Mengatasi Daun Kering Mangga Miyazaki saat Perjalanan

Pertama harus diketahui, bahwa tanaman mangga miyazaki yang dikirim adalah pohon dengan full media. Sehingga tanaman bisa tahan 14 hari perjalanan, dengan menggunakan jasa ekspedisi JNT Cargo, Sicepat Gokil, dan sejenisnya. Tanaman saat dalam perjalanan memang bisa mengalami patah, namun sudah kita antisipasi dengan memberikan bambu penyangga yang aman.

Berikut beberapa tips, mengamankan tanaman mangga miyazaki yang daun mengering saat diterima.

  • Pertama siram dulu tanaman setelah sampai rumah Anda, agar tanaman bisa kembali segar.

  • Jika ada daun yang kering, potong saja bagian keringnya saja. Bukan semua daun, agar masih ada untuk fotosintesis.

  • Tempatkan pada tempat teduh, selama karantina. Bisa 1-2 bulan tidak masalah, agar semakin adaptasi dengan tempat baru.

  • Jangan diberi pupuk apa pun, karena media masih terbatas. Pemberian bisa dilakukan 2-3 bulan setelah ganti media.

Bagaimana, sederhana bukan untuk mengatasi daun kering mangga miyazaki yang diterima dari paket online? Semoga bermanfaat sampai jumpa pada artikel mangga miyazaki lainnya.