Bibit Tanaman Buah Melinjo Tanam di Yogyakarta

17 December 2023 - Kategori Blog

Jajanan emping mungkin tidak asing bagi kita, namun tanaman melinjo masih terdengar asing bagi beberapa orang. Jajanan emping tersebut berasal dari biji buah melinjo yang selanjutnya diolah menjadi jajanan. Pohon melinjo mampu berumur panjang dan berproduksi dengan baik di tanah. Saat ini belum ada pohon melinjo yang ditanam pada pot atau tabulampot.

bibit melinjo di Yogyakarta

Asal Budidaya Pohon Melinjo

Saat artikel ini dibuat, baru ada bibit melinjo asal biji saja. Belum kami temukan bibit melinjo asal cangkok, okulasi atau sejenisnya. Karena dikembangkan dari biji, jadi sangat normal jika tanaman melinjo membutuhkan waktu yang lama untuk bisa berbuah. Hal tersebut juga menjadikan biji melinjo punya nilai ekonomis yang baik.

Bibit Melinjo di Yogyakarta

Buat Sobat Agro yang berada di Yogyakarta dan ingin menanam tanaman melinjo tidak perlu bingung, karena tanaman Melinjo bisa kita kirimkan menuju alamat. Seperti yang sedang kita kirimkan berikut, dua tanaman Melinjo menuju Kec. Panjatan, Kab. Kulon Progo, Yogyakarta.

Yuk tanam sekarang bibi Melinjo dan panen kemudian, usia yang panjang juga bisa menjadi sebuah warisan pohon ke anak cucu. Salam hijau Indonesia.