Berapa Kebutuhan Bibit Balsa untuk 1 Ha?

31 March 2022 - Kategori Blog

Tanaman balsa adalah sejenis tanaman kayu yang memerlukan lahan yang cukup luas agar bisa tumbuh dengan baik dan maksimal. Lalu bagaimana mengetahui kebutuhan untuk area tanah 1 hektar (ha)? Dari pengalaman kami untuk 1 ha, minimal membutuhkan 1.000 bibit balsa.

Berapa Kebutuhan Bibit Balsa untuk 1 Ha?

Informasi ini sangat penting karena menyangkut pembelian bibit, kebutuhan bibit, dan perhitunggan lainnya. Jika kita memiliki lahan 500 meter atau lebih kecil, tinggal dibagi saja dengan rumus sebagai berikut:

1 ha = 1.000 bibit balsa

Maka untuk 500 meter2 kebutuhannya adalah 500 bibit balsa. Untuk ukuran yang lebih sedikit, Anda bisa menghitungnya secara mandiri. Bagaimana? Sudah siap untuk memulai menanam bibit kayu balsa? Selain mudah dan tidak membutuhkan perawatan khusus, kayu balsa juga bernilai ekonomis.

Bagaimana dengan jarak tanamnya? Untuk jarak tanam kami rekomendasikan 3×3 meter. Karena kedepannya pohon tersebut membutuhkan banyak nutrisi dan kesuburan tanah yang baik. Oke, itu dulu artikel tentang jarak tanam bibit balsa. Semoga bermanfaat, salam sukses.