Berapa Harga Biji Balsa Per Kg untuk Mulai Semai

31 March 2022 - Kategori Blog

Mulai menanam pohon kayu balsa memang tidak bisa dengan cara stek atau cangkok seperti pada tanaman buah, hal ini menjadikan tanaman kayu balsa dibudidayakan dari biji. Salah satu produk biji yang Agro Bibit Indonesia jual adalah biji balsa siap untuk disemai.

Seperti yang sudah mulai kita kenal, pohon balsa di tanam dengan tujuan untuk diambil manfaat kayunya. Hal ini dikarenakan kayu balsa banyak dimanfaatkan untuk kepentingan miniatur dan kegiatan simulasi penerbangan.

Kegunaan kayu balsa tersebut tidak lepas dari ringannya kayu balsa saat dijadikan miniatur, yang menjadikan lebih unggul dari kayu sengon. Untuk usia siap produksi, pohon balsa membutuhkan waktu tidak sedikit, yaitu 5 tahun secara minimal.

Saat ini banyak yang sudah mulai Menggenal tanaman kayu balsa dan mulai untuk melakukan persemaian secara mandiri. Namun, tidak jarang juga yang baru memulai untuk menanam pohon balsa ini. Sebelum memulai semai, pastikan Anda sudah memiliki biji untuk disemai ya. He..he…

Daftar Harga Biji Balsa

Untuk biji balsa yang kami jual dengan kualitas baik dan siap semai, mulai dari 250 gram sampai dengan 10 kg. Layanan pembelian juga bisa melalui website, toko online, dan WA: 085730130718.

BeratHarga
250 gram375.000
500 gram700.000
1 Kg1.300.000
2 Kg1.200.000
5 Kg1.000.000
10 Kg850.000

* harga bisa berubah sewaktu-waktu

Hal Sering di Tanyakan

  • Mas, kita baru mulai belajar membudidayakan pohon balsa apa ada panduan semai?” Tenang, setiap pembelian biji 1 kg kami akan memberikan layanan konsultasi GRATIS untuk Anda.

  • 1 kg berapa biji mas?” Untuk angka pasti, kami tidak perna melakukan perhitungan secara manual biji balsa dalam 1 kg, namun jika disemai kurang lebih bisa menghasilkan 300.000 bibit kayu balsa.

  • Apa gratis ongkos kirim?” Benar, kami memberikan gratis kirim untuk area Jawa saja dengan pembelian minimal 1 kg ya.

  • Pembelian apa bisa dilakukan di Tokopedia, dll?” Silahkan, Anda bisa melakukan pembelian via sistem Tokopedia, Shopee, Bukalapak, dan Lazada.

Sifat Pohon Balsa

Pohon balsa, memiliki sifat menyebar batang atasnya tidak seperti sengon yang lurus-lurus. Hal ini terkadang menjadi rasa enggan menanam dikalangan petani. Banyak dimanfaatkan untuk alat olahraga mahal, ini yang menjadi faktor kenapa kayu balsa itu mahal. Bagaimana sudah tertarik untuk mulai menanam kayu balsa? Ayo tanam sekarang dan panen kemudian ya, biji ready stok. Salam Hijau Indonesia.