Apa itu Alpukat Kelud? Daging Buah Super Tebal

16 March 2023 - Kategori Blog

Nama alpukat kelud mungkin masih asing bagi sobat Agro Bibit Indonesia, dimana kita terbiasa mendengar jenis alpukat mentega, miki, alligator, dan jenis alpukat lainnya. Tapi memang ada varietas alpukat kelud ini, dari sejarahnya dikenal dengan alpukat subang. 

Dalam proses berjalannya waktu tanaman alpukat dikembangkan di kawasan Kediri, Jawa Timur dengan panorama gunung kelud yang eksotis. Dari sini terinspirasi untuk memberikan nama Alpukat Kelud tersebut. Berada di dataran rendah menjadikan alpukat kelud berbuah dengan baik di kawasan Kediri, Blitar, Nganjuk, dan sekitarnya. 

Apa itu Alpukat Kelud? Daging Buah Super Tebal

Secara normal alpukat kelud bisa dibudidayakan di dataran tinggi dan rendah, namun sekarang lebih banyak di dataran rendah. Selain karena daging buah yang tebal dan panjang, biji alpukat kelud juga relatif kecil. Ciri alpukat kelud adalah berbentuk lonjong memanjang, dengan biji yang berada di ujung bagian bawah buah.

Pada deskripsi diatas, dapat kita ambil gambaran seperti apa alpukat kelud tersebut. Berikut rangkuman sederhana penjelasan tentang apa itu alpukat kelud?

  1. Berbuah panjang dan lonjong.

  2. Biji kecil dan berada di pangkal buah.

  3. Berat buah bisa mencapai 1-2 kg.

  4. Daging buah tebal dan mudah dikupas.

  5. Kaya akan manfaat dan vitamin.

  6. Bisa di tabulampot untuk minim lahan.

  7. Ideal di dataran rendah dan juga tinggi.

Bagaimana, sudah terjawab rasa penasaran tentang apa itu alpukat kelud? Anda bisa mendapatkan alpukat kelud berkualitas unggul hanya disini, dengan budidaya dari sambung yang terjamin ASLI.