Apa Bisa Tanaman Tabebuya di Pot?

18 September 2022 - Kategori Blog

Tanaman tabebuya memang sering kita lihat hanya berupa pohon besar yang berada di pinggir jalan raya. Mungkin diantara kita ada yang ingin menanamnya di rumah dengan ukuran yang pendek atau didalam pot. Apa bisa tanaman tabebuya di pot?

Secara sederhana memang bisa tanaman ini di pot, namun hanya untuk beberapa jenis saja. Karena untuk menjadikan tanaman di pot ada beberapa teknik tertentu dan hanya beberapa varian saja yang bisa dilakukan.

Hal ini dikarenakan tanaman tabebuya memang sejatinya adalah pohon peneduh yang tidak ideal jika dijadikan tanaman dalam pot. Tanaman tabebuya yang bisa dijadikan tanaman dalam pot adalah varian merah dan berasal dari budidaya sambung.

Alasan Baru Tanaman Tabebuya Merah Saja

Kenapa varian merah? Karena dari hasil percobaan kami, memang varian tabebuya merah yang bisa berbunga walau dalam ukuran pot kecil. Budidaya yang berasal dari sambung menjadikan tanaman tabebuya merah memiliki keunggulan yang cepat berbunga dan bisa di pot.

Ada buktinya? Ada, pada gambar berikut Anda bisa melihat sendiri tanaman tabebuya di pot yang sudah berhasil berbunga.

Apa Tanaman Tabebuya Bisa di Pot?

Berikut keunggulan tabebuya merah untuk di Pot:

  • Warna Cantik Merah
  • Asal Budidaya Sambung
  • Cepat Berbunga (kisaran 5-6 bulan sejak tanam)
  • Bisa di Tabulampot

Bagaimana tertarik untuk menanam tanaman tabebuya di dalam pot? Yuk koleksi tanaman tabebuya merah untuk mempercantik halaman rumah atau kebun Anda. Dapatkan bibitnya disini.