Ada Berapa Warna Tanaman Tabebuya?

17 September 2022 - Kategori Blog

Mungkin diantara kita ada yang bertanya, ada berapa warna bunga Tanaman Tabebuya? Untuk sekarang yang valid dan bisa tumbuh dengan baik pada iklim Indonesia adalah tabebuya dengan warna pink, kuning, merah, dan ungu.

Ada Berapa Warna Tanaman Tabebuya?

Namun beberapa warna tersebut masih tergolong langkah atau sangat jarang. Kita akan bahas warna paling banyak dulu ya, kemudian ke warna yang sangat jarang atau langka. Untuk warna yang sangat umum adalah warna kuning. Warna ini sudah sangat banyak dijalan raya, dan beberapa daerah di Indonesia.

Bagaimana Tingkatan Warna Tanaman Tabebuya dari Banyak ke-Sedikit?

  • Pertama adalah warna kuning, dimana warna kuning ini memang sudah banyak dibudidayakan dan dikembangkan, di daerah masing-masing. Tidak jarang juga sudah banyak kita temui pada jalan perumahan, jalan raya, dan kawasan kantor.
  • Kedua warna pink atau putih, warna ini juga hampir sama dengan kuning. Namun untuk warna putih ini juga sedikit atau jarang ditemui juga. Tapi untuk sekarang sudah sangat banyak dibudidayakan dan sudah ada banyak petani mengembangkan biji dari tabebuya putih dan pink.
  • Ketiga warna merah, ini mulai banyak ada di kawasan Nganjuk dan Kediri, Jawa Timur. Warna bunga tabebuya merah ini memang masih tergolong jarang karena hanya beberapa petani saja yang memilikinya. Ukuran yang dijual mulai dari ukuran 3-4 meter dengan kualitas bibit baik.
  • Keempat warna ungu, jenis ini masih sedikit dan jarang kita temui di jalan raya. Untuk daun kurang lebih sama dengan tanaman tabebuya pink dan putih. Namun cepat atau lambat tanaman ini akan banyak karena mudah dibudidayakan dan dikembangkan dengan asal biji.

jual tabebuya merah asli

Bagaimana tertarik untuk menanam tanaman tabebuya yang warna apa? Anda bisa memilih warna kesukaan dari empat opsi tadi untuk dijadikan pohon peneduh di jalan raya, dan kawasan perumahan. Pembelian tanaman ini hanya khusus proyek saja ya, ada opsi ukuran 1 meter, 2 meter, 3 meter, dan 4 meter.